Windows XP Tweaks

-----------
STARTUP
-----------
Windows Prefetcher
******************
[HKEY_LOCAL_MACHINE \ SYSTEM \ CurrentControlSet \ Control \ Session Manager Memory Management \ PrefetchParameters]

Di bawah tombol ini ada pengaturan yang disebut EnablePrefetcher, pengaturan default yang adalah 3. Meningkatkan nomor ini sampai 5 memberikan sistem prefetcher sumber daya sistem yang lebih untuk prefetch data aplikasi untuk beban kali lebih cepat. Tergantung pada jumlah proses boot Anda menjalankan pada komputer Anda, Anda mungkin mendapatkan keuntungan dari pengaturan hingga 9. Namun, saya tidak punya data penelitian substantif pada pengaturan di atas 5, sehingga saya tidak dapat memverifikasi manfaat penyetelan yang lebih tinggi. Pengaturan ini juga dapat mempengaruhi waktu loading aplikasi yang paling sering diluncurkan. Pengaturan ini tidak akan berlaku sampai setelah Anda reboot sistem anda.


Master File Tabel Zona Reservasi
**********************************
[HKEY_LOCAL_MACHINE \ SYSTEM \ CurrentControlSet \ Control \ Filesystem]

Di bawah tombol ini ada pengaturan yang disebut NtfsMftZoneReservation, pengaturan default yang adalah 1. Rentang nilai ini adalah dari 1 sampai 4. Pengaturan standar cadangan seperdelapan dari volume untuk MFT. Pengaturan dari 2 cadangan seperempat dari volume untuk MFT. Setting 3 untuk cadangan NtfsMftZoneReservation tiga per delapan dari volume untuk MFT dan pengaturan ke 4 cadangan setengah dari volume MFT. Sebagian besar pengguna tidak akan pernah melebihi seperempat dari volume. Saya merekomendasikan pengaturan 2 untuk kebanyakan pengguna. Hal ini memungkinkan untuk sejumlah "moderat file" sepadan dengan jumlah file kecil termasuk dalam permainan komputer yang paling dan aplikasi. Reboot setelah menerapkan tweak ini.


Optimalkan Boot File
*******************
[HKEY_LOCAL_MACHINE \ \ SOFTWARE Microsoft \ Dfrg] BootOptimizeFunction \

Di bawah tombol ini adalah nilai teks bernama Aktifkan. Sebuah nilai Y untuk pengaturan ini memungkinkan boot file Defragmenter. Pengaturan ini defragments file boot dan mungkin memindahkan boot file ke awal (tercepat) bagian dari partisi, tapi pernyataan terakhir adalah diverifikasi. Reboot setelah menerapkan tweak ini.

Mengoptimalkan Startup Programs [msconfig]
**************************************

Msconfig, mirip dengan aplikasi yang disertakan dalam Win9x dengan nama yang sama, memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan aplikasi yang diluncurkan pada saat startup tanpa memaksa pengguna untuk menggali dalam-dalam registri. Untuk menonaktifkan beberapa aplikasi yang diluncurkan, msconfig.exe beban dari baris perintah dijalankan, dan pergi ke tab Startup. Dari sana, un-mencentang kotak centang di sebelah item startup akan menghentikannya dari peluncuran. Ada beberapa aplikasi bahwa Anda tidak akan ingin menonaktifkan (ctfmon datang ke pikiran), tetapi sebagian besar pengaturan terbaik sangat bervariasi dari sistem ke sistem.

Sebagai aturan praktis yang baik, meskipun, itu tidak mungkin bahwa Anda akan ingin sesuatu menonaktifkan dalam direktori Windows (kecuali jika program pihak ketiga yang salah diinstal ke direktori Windows), juga tidak akan Anda ingin sesuatu menonaktifkan secara langsung berhubungan untuk hardware sistem Anda. Satu-satunya pengecualian untuk ini adalah ketika Anda berurusan dengan perangkat lunak, yang tidak memberikan keuntungan tambahan apapun (beberapa dealer OEM load sistem Anda dengan perangkat lunak Anda tidak perlu). Bagian nice msconfig adalah bahwa hal itu tidak menghapus salah satu pengaturan, itu hanya menonaktifkan mereka, dan sehingga Anda dapat kembali dan restart aplikasi startup jika Anda menemukan bahwa Anda membutuhkannya. optimasi ini tidak akan berlaku sampai setelah reboot.

Bootvis Aplikasi
*******************
Program ini dirancang oleh Microsoft untuk mengaktifkan Windows XP untuk boot dingin dalam 30 detik, kembali dari hibernasi dalam 20 detik, dan kembali dari siaga dalam 10 detik. Bootvis memiliki dua fitur yang sangat berguna. Pertama, dapat digunakan untuk mengoptimalkan proses boot pada komputer Anda secara otomatis. Kedua, dapat digunakan untuk menganalisa proses boot untuk subsistem tertentu yang mengalami kesulitan loading. Proses pertama target khusus subsistem prefetching, serta tata letak file boot pada disk. Bila kedua sistem ini dioptimalkan, dapat mengakibatkan penurunan yang signifikan dalam waktu yang diperlukan untuk komputer untuk boot.

Sebelum mencoba menggunakan Bootvis untuk menganalisis atau mengoptimalkan kinerja sistem anda boot, pastikan bahwa layanan scheduler tugas telah diaktifkan - program ini membutuhkan layanan untuk berjalan dengan baik. Juga, menutup semua program yang terbuka juga - menggunakan perangkat lunak membutuhkan reboot.

Untuk menggunakan perangkat lunak untuk mengoptimalkan startup sistem Anda, mulai pertama dengan analisis penuh boot segar. Bootvis Mulai, buka menu Tools, dan pilih boot berikutnya. Tetapkan Pengaturan Pengulangan Trace sampai 2 kali ulangan, mulai dari 1, dan Reboot secara otomatis. Kemudian mengatur jejak ke gerak. Sistem ini akan sepenuhnya reboot dua kali, dan kemudian buka kembali Bootvis dan buka file jejak kedua (harus memiliki _2 pada nama). Menganalisis grafik dan membuat perubahan apapun yang menurut Anda perlu (ini adalah alat yang hebat untuk menentukan program-program startup Anda yang ingin membunuh menggunakan msconfig). Setelah Anda telah membuat optimasi Anda ke menu Trace, dan pilih item Optimalkan Sistem. Hal ini akan menyebabkan sistem untuk reboot dan kemudian akan membuat beberapa perubahan struktur file pada hard drive (ini termasuk defragmentasi file boot dan pergeseran lokasi mereka pada bagian tercepat dari hard disk, serta beberapa optimasi lain ). Setelah ini dilakukan, sekali lagi menjalankan analisis Trace seperti di atas, kecuali mengubah nomor mulai 3. Setelah reboot sistem memiliki dua kali, bandingkan grafik dari jejak kedua grafik untuk jejak keempat untuk menunjukkan peningkatan waktu boot up sistem.

The Defragmenter standar disertakan dengan Windows XP tidak akan membatalkan optimasi boot dilakukan oleh aplikasi ini.



-----------------------------------
Kinerja Umum Tweaks
-----------------------------------


Tweak IRQ Prioritas
******************
[HKEY_LOCAL_MACHINE \ System \ CurrentControlSet \ Control \ PriorityControl]

Anda akan harus membuat DWORD baru: IRQ # Prioritas (dimana # adalah nomor IRQ Anda ingin memprioritaskan) dan memberikan pengaturan dari 1. Pengaturan ini memberikan prioritas IRQ saluran diperlukan selama IRQs lainnya pada tingkat perangkat lunak. Ini bisa sangat penting untuk fungsi dan subsistem hardware yang membutuhkan real-time akses ke bagian lain dari sistem. Ada beberapa subsistem yang berbeda yang mungkin manfaat dari tweak ini. Secara umum, saya sarankan baik memberikan Sistem CMOS atau prioritas kartu video. Sistem CMOS umumnya memiliki pengaturan IRQ 8, dan memberikan prioritas meningkatkan I / O kinerja sistem. Memberikan prioritas untuk kartu video yang dapat meningkatkan frame rate dan membuat AGP lebih efektif.

Anda dapat memberikan prioritas beberapa IRQs, tetapi saya tidak sepenuhnya yakin bagaimana sistem berinteraksi ketika IRQs beberapa diprioritaskan - dapat menimbulkan ketidakstabilan acak di sistem, meskipun lebih mungkin bahwa ada sistem parsing dibangun ke dalam Windows XP untuk menangani seperti suatu kejadian. Either way, saya tidak akan merekomendasikan hal ini.

QoS tweak
*********
QoS (Quality of Service) adalah sebuah subsistem jaringan yang seharusnya untuk memastikan bahwa jaringan berjalan dengan baik. Masalah dengan sistem ini adalah bahwa ia makan sampai 20% dari total bandwidth layanan jaringan pada komputer (termasuk koneksi internet Anda). Jika Anda menjalankan XP Professional, Anda dapat menonaktifkan kuota bandwidth disediakan untuk sistem dengan menggunakan Group Policy Editor [] gpedit.msc.

Anda dapat menjalankan editor kelompok kebijakan dari baris perintah Run. Untuk mencari pengaturan, memperluas "Kebijakan Komputer Lokal" dan pergi ke "Template Administrasi" di bawah "Computer Configuration." Kemudian cari "Network" cabang dan pilih "QoS Packet Scheduler." Di kotak sebelah kanan, klik dua kali pada Reservable "Limit Bandwidth." Dari tab Setting, aktifkan pengaturan dan kemudian pergi ke% "Bandwidth Limit" dan set ke 0%. Alasan untuk ini adalah bahwa jika Anda menonaktifkan pengaturan ini, default komputer sampai 20%. Hal ini berlaku bahkan ketika Anda sedang tidak menggunakan QoS.

Tugas Gratis Idle Tweak
*********************

tweak ini akan membebaskan waktu pemrosesan dari setiap proses idle dan memungkinkan untuk digunakan oleh aplikasi latar depan. Hal ini berguna terutama jika Anda menjalankan permainan atau aplikasi 3D lainnya. Membuat shortcut baru untuk "advapi32.dll rundll32.exe, ProcessIdleTasks" dan letakkan di desktop Anda. Double-klik kapan saja Anda memerlukan semua kekuatan pemrosesan Anda, sebelum membuka aplikasi.

Windows Indexing Services
Windows Indexing Services menciptakan database dicari yang membuat sistem pencarian kata-kata dan file kemajuan jauh lebih cepat - namun, dibutuhkan sejumlah besar ruang hard drive serta sejumlah besar siklus CPU tambahan untuk mempertahankan sistem. Kebanyakan pengguna ingin menonaktifkan layanan ini untuk melepaskan sumber daya untuk digunakan oleh sistem. Untuk mematikan indexing, buka My Computer dan klik kanan pada drive di mana Anda ingin menonaktifkan Indexing Service. Masukkan sifat perjalanan dan di bawah tab umum, untick kotak "Allow Indexing Layanan untuk indeks disk ini untuk mencari file dengan cepat."

Tweak Prioritas
**************
[HKEY_LOCAL_MACHINE \ SYSTEM \ CurrentControlSet \ Control \ PriorityControl]

Pengaturan ini berjalan secara efektif setiap instance dari sebuah aplikasi dalam proses sendiri untuk kinerja aplikasi secara signifikan lebih cepat dan stabilitas yang lebih besar. Hal ini sangat berguna untuk pengguna dengan masalah stabilitas, karena dapat mengisolasi kasus tertentu dari sebuah program sehingga tidak menurunkan seluruh aplikasi. Dan, sangat berguna untuk pengguna Internet Explorer, karena jika suatu halaman web jahat crash jendela browser Anda, itu tidak membawa jendela browser lain turun akibatnya. Memiliki efek yang sama pada setiap paket perangkat lunak mana mungkin beberapa contoh berjalan sekaligus, seperti Microsoft Word. Satu-satunya masalah adalah bahwa ini memakan memori yang lebih signifikan, karena kasus seperti program tidak bisa berbagi informasi yang ada di dalam memori aktif (DLL banyak dan semacamnya harus dimuat ke memori beberapa kali). Karena itu, tidak dianjurkan untuk orang dengan kurang dari 512 MB RAM, kecuali mereka menjalankan perangkat lunak beta (atau punya alasan lain untuk memerlukan stabilitas ditambahkan).

Ada dua bagian untuk tweak ini. Pertama adalah untuk mengoptimalkan kontrol prioritas XP untuk proses. Browse ke HKEY_LOCAL_MACHINE \ SYSTEM \ CurrentControlSet \ Control \ PriorityControl dan mengatur Win32PrioritySeparation "" DWORD sampai 38. Selanjutnya, pergi ke My Computer dan di bawah Tools, buka menu Folder Options. Pilih tab View dan memeriksa "jendela folder Luncurkan dalam proses terpisah" kotak. Pengaturan ini sebenarnya memaksa setiap jendela ke dalam memori sendiri tapak dan memberikan prioritas proses yang terpisah.

Powertweak aplikasi
**********************
xxx.powertweak.com

Powertweak adalah aplikasi, yang bertindak seperti sebuah driver untuk chipset kami. Ini mengoptimalkan komunikasi antara chipset dan CPU, dan membuka beberapa "tersembunyi" fitur dari chipset yang dapat meningkatkan kecepatan sistem. Khususnya, tweaks register internal chipset dan prosesor bahwa BIOS tidak untuk kinerja komunikasi yang lebih baik antara subsistem. CPU yang didukung dan chipset dapat melihat peningkatan signifikan dalam I / O bandwith, meningkatkan kecepatan keseluruhan sistem. Saat ini aplikasi tersebut mendukung CPU yang paling populer dan chipset, meskipun Anda akan perlu memeriksa situs web untuk prosesor tertentu / chipset combo - programmer bekerja pada chipset mengintegrasikan lebih dan CPU ke dalam perangkat lunak.

Jaringan offload Tugas Pengolahan ke Kartu Jaringan
************************************************** ***
[HKEY_LOCAL_MACHINE \ SYSTEM \ CurrentControlSet \ Services \ Tcpip \ Parameters]

Banyak kartu jaringan yang baru memiliki kemampuan untuk mengambil beberapa beban jaringan pengolahan dari prosesor dan melaksanakan dengan benar pada kartu (mirip Hardware T & L pada kebanyakan kartu video baru). Hal ini secara signifikan dapat menurunkan CPU proses yang diperlukan untuk menjaga sambungan jaringan, membebaskan waktu prosesor untuk tugas-tugas lainnya. Ini tidak bekerja pada semua kartu, dan dapat menyebabkan masalah konektivitas jaringan pada sistem di mana layanan ini diaktifkan, namun tidak didukung, jadi silakan memeriksa dengan produsen NIC Anda sebelum mengaktifkan tweak ini. Cari DWORD "DisableTaskOffload" dan set value ke 0 (nilai default adalah 1). Jika tombol tersebut belum tersedia, buatlah.

Memaksa XP Unload DLL
***********************
[HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Microsoft \ Windows CurrentVersion \ \] Explorer
"AlwaysUnloadDLL" = dword: 00000001

XP memiliki kebiasaan buruk dari menjaga perpustakaan link dinamis yang tidak lagi digunakan dalam memori penduduk. Tidak hanya melakukan DLL menggunakan ruang memori yang berharga, tetapi mereka juga cenderung menyebabkan masalah stabilitas dalam beberapa sistem. Untuk memaksa XP untuk membongkar semua DLL di memori ketika aplikasi yang menyebut mereka tidak lagi di memori, browse ke HKEY_LOCAL_MACHINE \ SOFTWARE \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Explorer dan menemukan DWORD "AlwaysUnloadDLL". Anda mungkin perlu menciptakan kunci ini. Set nilai ke 1 untuk memaksa sistem operasi untuk membongkar DLL.

Beri aplikasi 16-bit proses mereka sendiri terpisah
*********************************************
[HKEY_LOCAL_MACHINE \ SYSTEM \ CurrentControlSet \ Control \ WOW]
"DefaultSeparateVDM" = "Ya"

Secara default, Windows XP hanya akan membuka satu proses 16-bit dan menjejalkan semua aplikasi 16-bit yang berjalan di sistem pada waktu tertentu dalam proses tersebut. Ini mensimulasikan bagaimana MS-DOS dilihat sistem berbasis sistem dan diperlukan untuk beberapa aplikasi tua yang berjalan bersama-sama dan berbagi sumber daya. Namun, aplikasi 16-bit yang paling bekerja dengan sempurna dengan baik oleh mereka sendiri dan akan mendapat manfaat dari kinerja ditambahkan dan stabilitas sumber daya mereka sendiri didedikasikan. Untuk memaksa Windows XP untuk memberikan setiap aplikasi 16-bit itu sumber daya sendiri, browse ke HKEY_LOCAL_MACHINE \ SYSTEM \ CurrentControlSet \ Control \ WOW dan menemukan String "DefaultSeparateVDM". Jika tidak ada, Anda mungkin perlu untuk menciptakannya. Mengatur nilai ini ke Ya untuk memberikan setiap aplikasi 16-bit prosesnya sendiri, dan Tidak untuk memiliki aplikasi 16-bit semua berjalan dalam ruang memori yang sama.

Nonaktifkan Pengguna Pelacakan
*********************
[HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Microsoft \ Windows Kebijakan CurrentVersion \ \ \] Explorer
"NoInstrumentation" = dword: 00000001

Pengguna sistem pelacakan dibangun ke Windows XP ada gunanya sampai 99% dari pengguna (ada menggunakan sangat sedikit untuk informasi yang dikumpulkan selain untuk admin sistem yang sangat usil), dan menggunakan sumber daya berharga untuk boot, sehingga masuk akal untuk menonaktifkan ini fitur "" Windows XP. Untuk melakukannya, browse ke HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Policies \ Explorer dan menemukan DWORD "NoInstrumentation". Anda mungkin perlu menciptakan kunci ini jika tidak ada. Pengaturan standar adalah 0, tetapi setting ke 1 akan menonaktifkan sebagian besar pengguna pelacakan fitur dari sistem.

Cache thumbnail
***************
[HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Microsoft \ Windows \ \ CurrentVersion Explorer \ Advanced]
"DisableThumbnailCache" = dword: 00000001

Windows XP memiliki fitur rapi untuk file grafis dan video yang membuat thumbnail "" dari gambar atau bingkai pertama video dan membuatnya menjadi ikon besar untuk file. Ada dua cara yang Explorer dapat melakukan hal ini, dapat membuat mereka segar setiap kali Anda mengakses folder tersebut atau dapat memuat mereka dari cache thumbnail. cache thumbnail pada sistem dengan sejumlah besar gambar dan file video dapat menjadi staggeringly besar. Untuk menonaktifkan Cache Miniatur, browse ke HKEY_CURRENT_USER \ Software \ Microsoft \ Windows \ CurrentVersion \ Explorer \ Advanced dan cari DWORD "DisableThumbnailCache". Anda mungkin perlu menciptakan kunci ini. Pengaturan dari 1 direkomendasikan untuk sistem di mana jumlah file grafis dan video adalah besar, dan pengaturan dari 0 ini direkomendasikan untuk sistem tidak peduli ruang hard drive, sebagai loading dari cache file secara signifikan lebih cepat daripada menciptakan mereka dari awal folder setiap kali diakses.

0 komentar:

Posting Komentar

 
© We - DOS studio10 Theme Copyright by Free Download Softwarez | Game | Movie | Tips | Trik | E-Book | Hacking | DLL | Template by We - DOS studio10 | Offical Site We - DOS studio10
Buat sahabat - sahabat We - DOS studio10 yang ingin request software, game, movie, tutorial, e-book dll silahkan ke Fans Page kami via Forum Diskusi Facebook dan laporkan jika ada link download yang bermasalah supaya bisa kami perbaiki | --[Don't talk about politic!!! i hate politics, i think you should do! NO PORN PLEASE! Segala hal yang berbau atau nyerempet ke pornografi atau vulgar tidak di perbolehkan]-- | terimakasih atas kunjungannya